Monday, August 31, 2015

REVIEW SILKYGIRL Skin Perfect CC 2-Way Foundation

Berhubung bedak padat milik saya pecah berantakan karena saking sembrononya saya menjatuhkannya, saya udah lama ngga bawa bedak kemana-mana. Paling pol yang dibawa sebagai pengganti bedak touch-up adalah highlighter matte dari MAKEOVER Face Contour Kit yang pernah saya review disini. Karena itu pula saya browsing review berbagai bedak padat untuk menemukan produk yang tepat. Dan pilihan saya jatuh pada produk SILKYGIRL Skin Perfect CC 2-Way Foundation. Haaah? Foundation? Iya. Rasanya sayang sekali jika saya hanya membeli produk yang pure untuk touch up saja, secara saya orangnya malas touch up. Hehehe. Jadi sekalian gitu, beli produk yang multifungsi untuk makeup di awal-awal. Sekedar info, CC merupakan singkatan dari Color Control, sehingga dapat diartikan bahwa produk ini dapat menghandle pigmentasi atau warna kulit wajah anda.
So, akhir Agustus ini cus deh ke Matahari Department Store di Tunjungan Plaza Surabaya. CMMIW gerai SILKYGIRL hanya ada di beberapa Matahari Department Store Surabaya, antara lain Matahari Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Cito, dan beberapa lainnya (list store bisa dilihat disini). Dan kebetulan promo buy 2 get 1 free dari SILKYGIRL di akhir Agustus ini menarik perhatian saya untuk memborong produk SILKYGIRL lainnya, yaitu SILKYGIRL Hi-Definition Brow Liner shade 02 Dark Brown dan SILKYGIRL Precision Sharp Eyeliner Pen 01 Blackest Black (kedua reviewnya disini).
OK, kembali ke review SILKYGIRL Skin Perfect CC 2-Way Foundation. Bedak multifungsi ini tersedia dalam empat macam shade, yaitu Light, Nude, Natural, dan Medium. Shade yang saya pilih adalah 03 Natural. Kata mbak-mbak yang jaga store SILKYGIRL, shade 03 Natural ini cocok untuk kulit cerah yang cenderung kuning (warm skin tone). Sedangkan shade 02 Nude lebih cocok untuk kulit cerah yang cenderung putih pink (cool skin tone).



 Secara packaging, produk CC 2-Way Foundation ini terkesan klasik. Hmm saya rasa packaging bulat dengan warna putih atau warna-warna cerah identik dengan makeup Asia. Dan memang begitu, SILKYGIRL mengklaim produk ini khusus diformulasikan untuk kulit orang Asia. CC 2-Way Foundation ini juga dilengkapi dengan sponge yang cukup mumpuni dan kaca. Pada kotaknya, terdapat teks berbahasa inggris dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Namun saya rasa terjemahannya ke bahasa Indonesia pake Google Translate, jadinya acak kadut begini bahasanya. Hehehe
 Inti dari terjemahannya sih:
  • Mencerahkan dan membentuk kulit seakan tanpa noda
  • Dapat tercampur sempurna pada kulit wajah
  • Menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dan menjadikannya semulus sutera
  • Menjaga kelembabab kulit wajah agar tetap kenyal dan elastis
  • Mengandung SPF25/PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB
  • Mengandung bamboo silk yang efektif mengurangi minyak berlebih dan kilap pada wajah
  • Tidak mengandung pewangi
  • Tidak bersifat komedogenik (tidak menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan komedo atau jerawat)
  • Diformulasikan untuk kulit Asia

Saat pertama kali menggunakan CC 2-Way Foundation ini rasanya memang menyenangkan. Kulit wajah jadi terlihat fresh dan merata warnanya. Coveragenya bagus, creamy, ngeblend dengan semmmmpurna dan ngga cakey saat dipake. Walaupun mengandung foundation, produk ini tidak terasa heavy di wajah. Biasanya sih wajah saya agak risih kalo pake bedak yang mengandung foundation seperti two way cake atau CC, mudah gerah dan keliatan kasar kayak berkomedo gitu di hidung. Tapi hal tersebut tidak terjadi saat saya menggunakan SILKYGIRL Skin Perfect CC 2-Way Foundation ini. Tetap mulus. Pokoknya enaaaaak, memang benar-benar bukan bedak biasa. Ngga rugi dan worth it banget untuk produk dengan harga middle, hanya Rp 70.000,-.
Ini pake BB Cream Garnier lalu bedaknya SILKYGIRL Skin Perfect CC 2-Way Foundation
 Repurchase? Yeeees. Tapi saya lagi pingin nabung dan eksplor produk-produk dari brand lain siiiih. Doain ya kocek seger mulu. Hehehehe.

No comments:

Post a Comment